Thursday, 5 July 2018

[Traveling] Udara Yoga ; Taman Asri Nuansa Bali

[Dokumen pribadi]


            Entah tepatnya kapan, di akhir bulan Ramadhan,  mendekati hari lebaran, tiba-tiba nama Wisata Udara Yoga, Ngabul, Kosari, Tahunan, Jepara langsung viral. Banyak yang membahas wisata baru ini menarik dan wajib dikunjungi para traveler. Karena konon katanya, tempatnya asri dan memiliki nuansa khas Bali.  Maka siapa sih yang tidak penasaran? Apalagi ketika searching soal wisata ini, view-nya memang apik banget—hijau memukau, juga patung yang artistik.

[Dokumen pribadi]

            Maka selagi masih liburan panjang—tepatnya tanggal 28 Juni 2018, saya pun tidak melewatkan kesempatan untuk menyambangi tempat ini.  Dengan berbekal sedikit info dari akun media sosial, saya pun berangkat dengan suka cita. Membayangkan saya bisa segera sampai dan menuntaskan rasa penasaran saya dengan lokasi wisata.

[Dokumen pribadi]


            Namun ... ternyata untuk mencari lokasi wisata tidaklah semudah bayangan saya.  Dari tersasar hingga Mantingan, kemudian kembali ke bundaran Ngabul, dan hampir tersasar lagi. Namun akhirnya, setelah bertanya pada warga sekitar, Udara Yoga sudah ada di depan mata. Kenapa lokasi sulit dicari, mungkin karena belum ada plang lokasi sebagai penunjuk jalan, sehingga banyak pengunjung yang sempat terkecoh.

            Sesampainya di sana, saya pun langsung mengeksplorasi setiap tempat dan tidak lupa mengabadikan gambar. Apalagi  pemandangan di sana sangat indah dan patut diabadikan. Hheh.  

[Dokumen pribadi]

Kalau teman-teman ingin menyambangi Wisaya Udara Yoga juga, maka setelah dari bundaran ngabul, pilih jalan jurusan mantingan, nanti ketika ada TK Pertiwi, belok kiri, kemudian ketika melihat  Masjid, kita  belok kanan—di sebelah kanan Masjid ada jalan kecil, yang akan mengantar kita  ke Wisata Udara Yoga. Untuk tiket masuk lumayan terjangkau, Rp 10.000,- per orang.

[Dokumen pribadi]

Apa saja yang menarik dari wisata ini?  Pertama nih, guys! Nuansanya mirip Bali.  Kemudian bentang alam yang bisa kita nikmati di sana. Kita juga bisa beristirahat di gasebo kayu apik, sambil menikmati bentang alam,  makan-makan, atau sekadar bercengkrama dengan teman atau saudara. Trus wisata ini juga dilengkapi dengan permainan anak yang pas dijadikan pilihan untuk liburan bareng keluarga.  Seperti ayunan,  prosotan, kolam renang dan banyak lagi. Tidak ketinggalan ada pula spot kebun binatang. Seperti kuda, monyet, burung hantu dan burung bangau.    





[Dokumen pribadi]

Sedikit kekurangan dari wisata ini adalah, lokasinya yang terlalu sempit dan kurang lengkapnya wahana kebun binatangan dan permainan anak. Namun lepas dari kekurangannya—mengingat lokasi ini baru selesai di bangun,  wisata ini cukup asyik untuk dikunjungi. Apalagi bagi yang suka berburu spot untuk foto selfie. Wisata ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk didatangi. Selamat berlibur.

[Dokumen pribadi]

Srobyong, 5 Juli 2018 

No comments:

Post a Comment